Sekdako angkat bicara persoalan masih adanya ruas jalan yang rusak di Pekanbaru

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution angkat bicara soal masih adanya ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru. Ia menyebut ruas jalan rusak di Jalan Cipta Karya tetap menjadi target perbaikan berikutnya.

Apalagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru punya basis data ruas jalan rusak yang harus diperbaiki. "Kemarin itu, kita lakukan perbaikan di titik yang prioritas," paparnya.

Dirinya mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak berlanjut di jalan kecamatan hingga jalan kelurahan. Ia mencontohkan jalan yang bakal segera diperbaiki yakni Jalan Cipta Karya.

Ada juga sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tuah Madani bakal diperbaiki karena kondisi jalan yang rusak berat. Mereka juga melakukan perbaikan terhadap drainase di sejumlah ruas jalan.

Perbaikan menyeluruh itu untuk antisipasi kawasan itu bebas banjir. Ia menyebut ketika jalannya bagus tentu drainase di kawasan itu juga harus bagus.

"Ada beberapa drainase tidak berfungsi, sehingga harus diperbaiki bersamaan dengan perbaikan jalan rusak," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah tidak menampik ruas Jalan Cipta Karya masih dalam kondisi rusak. Pihaknya memastikan tidak berdiam diri melihat kondisi jalan yang rusak berat.

"Kita sudah melakukan survei di lapangan, ada rencana kita lakukan pembetonan di sana, untuk ruas jalan rusak," paparnya.

Pria disapa Edu menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan penghitungan terhadap ruas jalan rusak di kawasan tersebut. Ada rencana pihaknya melakukan pembetonan terhadap ruas jalan yang rusak berat.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait