Warga Rumbai Timur mengeluhkan beberapa persoalan terhadap Pj Walikota

PEKANBARU - Warga di Kecamatan Rumbai Timur mengeluhkan sejumlah persoalan kepada Pj Walikota Pekanbaru. Diantaranya terkait minimnya sekolah, jalan rusak serta masalah banjir.

Berbagai kelurahan tersebut disampaikan masyarakat dalam program Bang Uun Menyapa di Kecamatan Rumbai Timur, Ahad (16/7/2023). Kegiatan dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

"Nanti aspirasi masyarakat akan ditindaklanjuti OPD terkait," ujar Muflihun.

Muflihun menyampaikan bahwa saat ini ada program Organisasi Masyarakat Setempat (OSM). Program pemberdayaan masyarakat ini anggarannya mencapai Rp 5 Miliar.

"Melalui program OMS ini diharapkan bisa membantu menanggulangi hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat. Semuanya kita serahkan kepada masyarakat," Cakapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pekanbaru tersebut juga menyampaikan dalam waktu dekat Pemerintah Kota Pekanbaru akan diluncurkan Universal Heatlh Coverage (UHC). Masyarakat kurang mampu nantinya cukup menunjukkan KTP ketika hendak berobat.

"Adanya UHC ini untuk optimalkan pelayanan kesehatan, sehingga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Pemerintah kota juga sudah meluncurkan sejumlah program pro rakyat di antaranya yakni Doctor On Call. Program ini untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan.

Ada juga program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Ada bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM.

Program lainnya seperti pemberian santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu. Pemerintah kota juga mengoptimalkan penanganan stunting dan mencegah kemiskinan ekstrim.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait